Lihat Panduan Ini Agar Anda Tidak Tertipu Membeli Rumah Seken


Anda berminat untuk membeli rumah bekas atau seken? Memang membeli rumah seken memiliki beberapa keuntungan. Salah satu keuntungannya yakni harganya yang murah dan kondisinya pun tak jauh beda dengan rumah yang baru. Selain itu, anda juga dikenai bebas pajak pertambahan nilai (PPN).

Jika anda ingin membeli rumah seken, maka anda perlu tahu tips-tipsnya. Tips-tips ini tentu bertujuan agar anda tidak tertipu ketika membeli rumah seken yang datang dari pemilik-pemilik rumah sebelumnya yang ingin rumahnya cepat laku. Berikut ini adalah tipsnya.

1. Mencari informasi yang detail mengenai kondisi rumah
Sebelum anda memutuskan untuk membeli rumah seken, maka anda harus memiliki informasi yang detail tentang rumah tersebut. Lebih baik anda mendapatkan informasinya langsung dari pemilik rumahnya. Lewat informasinya itu, maka anda bisa mengetahui bagaimana riwayat dari rumah maupun alasan pemilik ingin menjual rumahnya.

Kunjungi https://asanaresidence.com/ Untuk Melihat Hunian di Cibubur

Jika anda membelinya melalui jasa agen properti, maka anda harus memilih agen jasa yang terpercaya serta informasinya didapatkan secara maksimal. Anda bisa mendapatkan informasinya itu dari berbagai cara, bisa dari kenalan anda, pihak keluarga, atau bisa juga lewat media massa.

Meski anda awam mengenai agen-agen properti yang ada. Sebaiknya anda memilih perusahaan properti yang sudah dikenal banyak orang. Karena dengan begitu kredibilitasnya lebih terjamin. Keuntungannya anda bisa dibantu untuk mengurus segala keperluan mengenai dokumen jual beli serta pengajuan KPR-nya sampai selesai prosesnya. 

2. Memeriksa dengan betul kondisi fisik dari rumah yang dijual
Sebagai pembeli anda harus tahu bagaimana kondisi fisik yang diperlukan dari bangunannya. Karena anda yang akan menjadi pemilik dari rumah itu selanjutnya. Anda bisa menanyakan langsung berapa usia bangunannya kepada pemilik. Bila bangunannya berdiri kurang dari 10 tahun maka bangunannya itu merupakan bangunan baru. Selanjutnya bila sudah berusia antara 10-20 tahun bisa dikategorikan usia bangunannya sedang, dan bila di atas 20 tahun maka sudah dikategorikan sebagai bangunan tua.

Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika akan membeli rumah seken. Pastikan anda tidak akan tertipu dengan segala penawaran yang ada. Oleh karena itu, belilah rumah baru di Asana Residence, karena tentu kualitasnya jauh lebih baik ketimbang rumah seken.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard